TIPS MEMPERBAIKI MEMORI RAM YANG RUSAK

Sebelum saya mengulas tentang Tips Memperbaiki Memori RAM Yang Rusak, pastinya teman-teman sudah tahu dan sudah tidak asing lagi yang namanya RAM, Benar, RAM adalah salah satu perangkat hardwere komputer yang memiliki peranan penting pada komputer yaitu tempat penyimpanan memori sementara pada saat komputer dijalankan, Semakin besar RAM yang dimiliki, semakin cepat pula proses komputer saat dijalankan.
Sering kita jumpai komputer kita tiba-tiba mengalami hang ataupun restart sendiri terkadang juga disertai dengan adanya suara beep yang sangat panjang dan juga suara beep yang pendek tetapi berkali-kali ketika saat tombol Star On di tekan, padahal kita sedang ada pekerjaan mendesain dan lain sebagainya, dan kejadian itu akan mengganggu keja kita.kemungkinan hal pertama yang harus teman-teman lakukan adalah melakukan pengecekan pada RAM di komputer teman-teman sekalian, langsung saja berikut ulasanya.





Dan ini beberapa cara yang bisa teman-teman coba, Yok marie.
Cara 1
Persiapan Alat Dan Bahan
    Sebelum melakukan pengeceka persiapkanlah alat dan bahan sebagai berikut :
    1. Penghapus pensil (di usahakan yang dibuat Ujian Nasional)
    2. Kain bersih dan halus (kalau dirasa di perlukan)

Langkah Perbaikian
    1. Lepas atau copot Memori RAM yang ada di komputer
    2. kemudian bersihkan RAM tersebut dengan cara bersihkan kaki-kaki RAM yang berwarna keemasan tersebut dengan penghapus pensil yang di siapkan tadi dengan cara menghapuskannya, tetapi pada saat proses menghapus harus searah.
    3. langkah selanjutnya bersihkan atau lap bekas penghapus tadi dengan kain yang sudah disiapkan tadi, agar kaki-kaki RAM tadi terhindar dari debu serta mampu memancing ion-ion di memori RAM tersebut dapat tersimulasi serta konduktor pun akan lebih aktif.
    4. pasangkan kembali RAM tadi ke slotnya kemudian hidupkan kembali komputer teman-teman, jika cara pertama ini tidak berjalan dengan baik maka teman-teman bisa memilih opsi yang kedua.

cara 2
Persiapan Alat Dan Bahan
    1. Tinner B (seperlunya saja)
    2. Alat pengering atau Blower HP
    3. Kuas ukuran kecil
    4. Cotton Buds

Langkah Perbaikan
    1. Pertama lepas memori RAM dari slotnya seperti cara yang pertama tadi.
    2. Kemudian siram atau tuangkan tinner B tadi ke kaki-kaki RAM dengan Cotton Buds tadi secara merata, kemudian bersihkan RAM yang sudah diberi tinner tadi menggunakan kuas secara seaarah.
    3. Langkah selanjutnya keringkan RAM tadi yang sudah diberi tinner tadi menggunakan Blower HP atau alat pengering lainnya, tapi saya sarankan lebih baik menggunakan Blower HP agar RAM tadi benar-benar kering.
    4. kemudian jika dirasa RAM sudah benar-benar kering, pasang kembali RAM tersebut pada slotnya yang ada di komputer seperti semula.
    5. Langkah terakhir coba hidupkan kembali komputer teman teman, jika pada saat dijalankan tidak ada gejala hang atau restart sendiri berarti langkah perbaikan yang ini berhasil dan berjalan sukses.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang TIPS MEMPERBAIKI MEMORI RAM YANG RUSAK yang dapat saya bagikan kepada teman-teman, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kita semua hehehehe.
   
Previous
Next Post »
Thanks for your comment